Login


Members

Creativity and Innovation (2)  : 50.0%
Engineering Technology (1)  : 25.0%
Recycling Art (0)  : 0.0%
Robotic (1)  : 25.0%
Total: 4

Visitor

Hari Ini : 23
Kemarin : 49
Bulan Ini : 531
Total Views : 18179

I+ACEH 2016

Visit Aceh

Profil I+Aceh 2016

| 14-01-2015   17:41:48 WIB

 

2nd I+ACEH 2016 merupakan kegiatan pameran inovasi internasional yang rutin dilaksanakan di Universitas Ubudiyah Indonesia setiap tahun. Kegiatan ini telah sukses dilaksanakan pertama kali pada tahun 2015, yang diikuti oleh 109 tim peserta dari berbagai negara,  seperti Indonesia, Malaysia, Kanada, Amerika, Korea Selatan, Thailand dan Bangladesh,  yang terbagi kedalam 4 katagori kompetisi; recycling art competition, creativity and innovation competition, robotics competition, dan engineering techlology competition. 

Secara umum, 2nd I+ACEH 2016 dilaksanakan sebagai salah satu upaya UUI dalam menyongsong visi World Class Cyber University 2025, dan secara khusus kegiatan ini bertujuan sebagai sarana publikasi dan ajang lomba karya-karya terbaik insan akademis baik dosen, mahasiswa maupun siswa SMA/Sederajat dalam rangka pengembangan ide dan fungsi IPTEK sehingga memunculkan karya teknologi yang lebih kreatif dan inovatif yang nantinya dapat dipakai dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini juga diharapakan akan memberikan semangat berinovasi kepada siswa SMA dan mahasiswa untuk mengembangkan ide kreatif yang dapat 
diwujudkan kedalam sebuah produk.

Tahun 2016 menjadi tahun kedua pelaksanaan dari pameran Innovasi Internasional I+ACEH (international Art, Creativity and Engineering Exhibition), yang menjadi agenda rutin tahunan Universitas Ubudiyah Indonesia, dan akan di ikuti oleh peserta dari negara Indonesia, Malaysia,Rumania, Kanada, Amerika, India, Korea Selatan, Philipina, Thailand dan Bangladesh I+ACEH 2016 memberikan kesempatan kepada siswa, mahasiswa, dosen dan peneliti untuk memperkenalkan hasil karya dan ide original,  kreatif serta inovatif. Seluruh hasil karya dan ide yang diikutsertakann pada I+ACEH 2016 akan dinilai secara professional oleh tim juri bertaraf internasional.

Pemenang dari kegiatan International Exhibition diberikan kesempatan untuk memperoleh beragam reward dari pihak penyelenggara, antara lain:

  1. Mendapatkan special award price dari partner special pihak penyelenggara 
  2. Mendapatkan Best of The Best Award dari gabungan katagori recycling art, creativity & Innovation, robotics dan engineering & technology.
  3. Mendapatkan sejumlah uang tunai, medali dan sertifikat keikutsertaan kegiatan.